MAHASISWA KIMIA BERHASIL MENERIMA PENGHARGAAN BEST COSTUME DALAM AJANG KOMPETISI INOVASI BRIN 2024

Indonesia Research and Innovation Fair 2024 (IRIFair) merupakan wadah eksplorasi, ekshibisi dan kompetisi bagi talenta muda riset inovasi Indonesia. IRIFair menggali potensi, meningkatkan kreativitas, dan memberikan apresiasi kepada talenta muda di bidang riset dan inovasi. Pada tahun ini, IRIFair kembali menggali potensi talenta muda riset inovasi unggul Indonesia melalui tiga kompetisi yaitu Scholar Research Competition (SRC), Research Poster Competition (RPC) dan 3-Minute Research Pitch Competition (3MR).
Jakarta, 10 Agustus 2024. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SDM Iptek), menyelenggarakan IRIFair, sebuah wadah pencarian bibit talenta riset dan inovasi unggul berbasis kompetisi dan apresiasi. IRIFair merupakan komitmen dan upaya BRIN dalam hal peningkatan kapasitas SDM Indonesia melalui program Manajemen Talenta.
Pada Tahun ini Universitas Tanjungpura mendapatkan 3 perwakilan Skripsi yang lolos untuk dipresentasikan pada kegiatan inovasi BRIN yaitu dari Fakultas Teknik, MIPA, dan Kedokteran. Dalam presentasi tersebut perwakilan Fakultas Teknik berhasil mendapatkan penghargaan Best Booth dan perwakilan Fakultas MIPA berhasil mendapatkan penghargaan Best Costume, yang dimana masing-masing mendapatkan Uang Tunai Sebesar 3 juta rupiah.

Sebagai informasi, terdapat 4 klaster bidang ilmu yang dikompetisikan, yaitu Technology and Engneering Sciences yang mencakup topik Tenaga Nuklir, Energi dan Manufaktur, Elektronika dan Informatika, dan Nanoteknologi dan Material. Klaster Earth, Space, and Marine Sciences terdiri dari topik Penerbangan dan Antariksa serta Kebumian dan Maritim. Klaster ketiga, Life and Nature Sciences yang meliputi Kesehatan, Hayati dan Lingkungan, serta Pertanian dan Pangan. Keempat, Klaster Social Sciences and Humanities mencakup topik Ilmu Pengetahuan Sosial Humaniora, Arkeologi, Bahasa, dan Sastra, serta Tata Kelola Pemerintahan, Ekonomi, dan Kesejahteraan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *