CHEMPRENEUR : Wadah Belajar Bisnis bagi Mahasiswa Kimia

Berhadapan dengan era globalisasi yang kian berkembang, mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menguasai bidang keilmuan akademik di kampus. Pola pikir dalam membangun usaha/bisnis menjadi sangat penting sebagai bahan belajar dan menempa diri serta membangun karakter yang kuat, agar kelak, mahasiswa dapat memiliki wawasan dan mengembangkan karya berbasis soft-skill yang dimilikinya.

CHEMPRENEUR, yang diinisiasi dari Mata Kuliah Kewirausahaan di Jurusan Kimia FMIPA Universitas Tanjungpura, hadir sebagai wadah belajar bisnis bagi mahasiswa kimia. Kegiatan ini berupa serial bincang wirausaha yang menghadirkan pembicara dari pengusaha maupun pendiri usaha rintisan (startup) yang ada di Kota Pontianak.

CHEMPRENEUR untuk pertama kalinya (Volume 01) digelar pada hari Rabu (13 Desember 2017) dengan menghadirkan pembicara, yaitu: M. Hafiz Waliyuddin, Founder dan CEO Angkuts Indonesia, sebuah perusahaan rintisan (startup) teknologi yang bergerak pada pengelolaan sampah di Kota Pontianak. Hafiz berbagi pengalaman tentang jatuh-bangunnya mendirikan startup, pola pikir yang harus dimiliki seorang enterpreneur serta berbagi tips dalam mengelola tim. Sekitar lebih dari 60 orang mahasiswa kimia ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Antusiasme mahasiswa juga tampak dari sesi diskusi yang digelar diakhir acara. Kedepannya, Jurusan Kimia juga akan terus berupaya “menghidupkan” kreativitas mahasiswa terutama dengan kegiatan yang dapat membangun soft-skill.

Sampai jumpa di CHEMPRENEUR Volume 02!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.